0 Makanan Tradisional Pengantin di Dunia.



Tradisi pernikahan di berbagai negara memang beragam, begitu juga dengan makanan tradisionalnya yang memiliki keunikan tersendiri.

Dalam merayakan pesta pernikahan 
makanan tradisional memang harus ada, karena dipercaya mampu membawa keberuntungan, kebahagiaan, serta keberuntungan bagi kedua mempelai.

Di Amerikan Serikat, pasangan pengantin merayakan pernikahannya dengan kuih pengantin bertingkat. Sementara itu, seperti diketahui pasangan Pangeran William dan Kate Middleton telah menyiapkan kuih buah (fruitcake) untuk merayakan pernikahan merek. Ini adalah sebuah tradisi yang telah muncul di Inggris sejak abad pertengahan.
 

Nah, berikut ini adalah sejumlah makanan tradisional pengantin lain dari beberapa negara di dunia:
 

Fruit Cake, Inggris
 

Tradisi ini berasal dari Inggris abad pertengahan, ketika para tamu membawa kue-kue kecil yang dihiasi buah, kacang, dan marzipan sebagai simbol kesuburan dan keberuntungan. Kue tingkat teratas, yang disebut sebagai 'kue pembaptisan,' akan disimpan untuk pembaptisan anak sulung pasangan tersebut kelak.
 

Irish Whiskey Cake dan Mead, Ireland


Mirip dengan adat Inggris, kuih pengantin tradisional Ireland juga terbuat dari buah-buahan dan kacang. Tapi, kuih itu dilapisi dengan gula putih dan tingkat atasnya adalah kuih wiski Ireland, yang disajikan di pembaptisan bayi pertama pasangan tersebut. Mead--anggur madu yang dipercaya meningkatkan kejantanan dan kesuburan--juga disajikan dalam sebuah pernikahan Ireland.
 

Jordan Almonds, Yunani
 

Almond berlapis gula ini biasanya disajikan pada hari pernikahan di Yunani dan wilayah-wilayah lain di Mediterania. Kacang pahit dan lapisan gula yang manis di atasnya melambangkan pasang surut pernikahan. Makanan tersebut dimaksudkan untuk memberi keberuntungan bagi pasangan, dengan harapan akan ada lebih banyak saat saat manis daripada saat saat pahit dalam pernikahan mereka.
 

Bem Casados, Brazil
 

Bem Casados, yang bererti 'pernikahan bahagia' dalam bahasa Portugis, adalah kuih tradisional yang disajikan di pesta pernikahan Brazil. Dua kek span mini disatukan dengan krim yang terbuat dari sos karamel, dadih telur, atau selai di bagian tengahnya. Setiap potong kuih dibungkus perbuah, diikat dengan pita, dan diberikan sebagai hadiah kepada para tamu di akhir pesta.
 

Kola Nuts, Nigeria
 

Dalam suku Igbo di Nigeria Selatan, kacang kola umumnya digunakan untuk tujuan pengobatan. Makanan yang tinggi akan kafein ini dikunyah untuk meredakan lapar dan memberi asupan energi. Kacang kola juga sering digunakan sebagai mahar pengantin. Selama pesta pernikahan, kacang ini juga disajikan sebagai perlambang kemampuan pasangan pengantin untuk mengatasi perbedaan dalam perkawinan mereka.
 

Rice Ball Soup, Cina
 

Di Cina, terdapat kepercayaan bahwa pasangan pengantin harus menyediakan tang yuan atau sup bola nasi manis pada hari pernikahan mereka, untuk memastikan perkawinan berjalan manis dan lancar. Tapi, pasangan pengantin tidak boleh mengunyah bola nasi tersebut karena akan merusak bentuk bulatnya yang halus. Mereka harus menelannya bulat-bulat agar mendapatkan keberuntungan.
 


 

kkawan blogspot 2013 Copyright © 2013 - |- Template created by PaksuTrubo - |- Powered by Blogger Templates